Rabu, 28 November 2012

Peluang Bisnis Petani Online

petani online
Sesudah lulus kuliah mau jadi apa ? Mase ingatkan anda tentang pertanyaan ini?
Akhirnya saya menemukan jawabannya.. Habis lulus kuliah saya akan berprofesi menjadi petani saja ? Kenapa petani ? Dilihat dari masa lalu nenek moyang kita adalah seorang pelaut seperti lirik lagu “Nenek Moyangku seorang pelaut” uupss apa hubungannya petani dengan pelaut ??? Nanti dulu ada hubungannya.. Ternyata dari zaman dahulu nenek moyang bangsa kita adalah seorang pelaut yang bertujuan untuk berdagang bukan menjadi seorang pegawai.. hihihihi begitu juga dengan petani, yang disini juga sama menjadi pedagang bukan pegawai.

Langkah awal untuk memulai bertani online sama dengan melihat para petani yang memulai mengarap sawahnya, yaitu dengan mempunyai ladang (Blog),kemudian dibajak dengan menggunakan kerbau (internet), lalu meratakan tanah menggunakan pacul (artikel), dan petani akan mulai menanam padi (posting artikel), teruz menanam padi dengan tangan mereka, bekerja menanam padi dengan cepat, berjemur di terik matahari dan lumpur (pengunjung, tafik, promosi) dan terakhir yang ditunggu yaitu memanen padinya.. tanpa disebut panen petani online anda lebih tau hehehe…
Jadi petani online sama hal seperti petani di sawah.. Mereka bekerja dengan keras, menanam padi dengan sabar satu persatu dengan tangan mereka, membajak sawah menggunakan kerbau yang memerlukan tenaga yang sangat kuat, berjemur di terik matahari.
Petani Online pun juga demikian, dengan sabar memandangi komputer 24 jam, browsing sana sini mencari peluang yang ada, belajar ini dan itu untuk mecari cara menanam bibit yang bagus dan baik (membuat artikel yang menarik). Masuk tutorial ini, forum itu, browsing sana dan sini. Kunci utamanya adalah fokus dan harus betah di depan layar komputer adalah modal utama untuk menjadi petani online.
Apa sech menariknya menjadi petani online ? Saya rasa jawabannya tergantung.. Tergantung individunya, tergantung rasa yang kuat dalam bidang petani online, dan tergantung mau merubah kehidupan yang lama ke kehidupan yang baru.. Ini sangat memerlukan dan membutuhkan kesabaran dan waktu yang extra banyak.. more than dari yang anda bayangkan. Ketika menyukai suatu topik yang menarik, rasa keingin yang kuat untuk ingin mengetahui dan berbagai pertanyaan yang terlintas dibenak kita akan suatu hal itu membuat kita tidak bisa tidur dan harus menemukan jawabannya. Jawaban ini adalah kepuasan tersendiri bagi petani online.
Dari kesabaran untuk menanam bibit online, petani online dan meraup keuntungan tanpa perlu mengeluarkan dana yang banyak (modal), cukup membeli ladang yang murah meriah (domain dan hosting) tidak perlu mempunyai tenaga kedua (karywan), dan ladang ini juga hidup 24 jam tanpa perlu kepanasan, kekeringan, kedinginan.. hehehe
Bagaimana menurut anda ? Apa ingin menjadi petani online juga ?

Sumber : http://www.shintiahotono.com/petani-online.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar